Pengobatan Rumah Herbal untuk Memerangi Infeksi – Tanaman Kayu Putih

Tanaman Eucalyptus adalah obat rumahan herbal yang sangat dihormati. Ini digunakan pertama kali oleh Aborigin di Australia. Tanaman itu kemudian diperkenalkan ke masyarakat Barat pada abad ke-19 oleh direktur Kebun Raya Melbourne. Tidak lama kemudian, penanaman pohon ini mulai menyebar ke seluruh Amerika Utara dan Eropa Selatan, karena semakin banyak orang menyadari kegunaannya.

Sementara spesies tumbuhan yang berbeda memiliki kegunaan yang sedikit berbeda dalam perawatan herbal untuk rambut pengobatan ini, mereka umumnya digunakan untuk sifat antiseptiknya, dan karenanya, efektif untuk melawan infeksi. Dalam penelitian terbaru, ditemukan bahwa spesies tumbuhan Eucalyptus Rusia dapat menangkal beberapa jenis virus influenza. Banyak jenis Eucalyptus diketahui sangat aktif melawan bakteri dan memiliki sifat antimalaria.

Tanaman Eucalyptus memiliki rasa yang sejuk, agak pahit, pedas, dan lembab. Ini dapat digunakan dalam minyak atsiri, tanin, aldehida dan resin pahit karena efektif sebagai antiseptik, antispasmodik atau stimulan. Ia juga terkenal untuk mengusir cacing dan mengurangi kadar gula darah.

Pengobatan rumahan herbal dapat dengan mudah dibuat dari daun tanaman Eucalyptus. Dalam pengobatan tradisional Aborigin, daun ini digunakan untuk membuat tapal untuk mengobati peradangan dan luka. Daun kayu putih juga digunakan untuk membuat ramuan yang diambil secara internal untuk mengobati berbagai penyakit.

Anda juga dapat menggunakan minyak esensial Eucalyptus yang dibuat dengan cara mengukus daun tanaman. Minyak esensial Eucalyptus digunakan dalam pengobatan rumahan herbal untuk mengobati berbagai macam infeksi, termasuk flu biasa, tifus, campak dan demam berdarah. Minyak atsiri ini sekarang tersedia secara komersial meskipun sebagian besar dukun tradisional masih lebih suka membuatnya sendiri dari daun kayu putih segar.

Untuk digunakan sebagai pengobatan rumahan herbal, Anda bisa menuai manfaat dari kayu putih dengan cara berikut:

1) Gunakan Eucalyptus sebagai kompres. Cukup rendam pembalut dalam 2 ml minyak esensial Eucalyptus. Minyak ini seharusnya sudah diencerkan dalam secangkir air. Anda kemudian dapat mengoleskan campuran ini pada persendian yang nyeri, luka bakar, dan radang.

2) Anda juga bisa menggunakan Eucalyptus sebagai obat kumur untuk infeksi tenggorokan. Untuk membuatnya, Anda perlu mengencerkan 5 tetes minyak esensial ke dalam segelas air dan Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali mencampurnya dengan baik sebelum berkumur.

Baca Juga : Menjaga Sistem Pengiriman Bahan Bakar

3) Jika Anda mengalami masalah dada, cukup buat gosok dada dengan mengencerkan 0,5-2 ml minyak Eukaliptus dalam 25 ml minyak almond.

4) Jika Anda mengalami pilek atau infeksi dada, buatlah inhalan. Tambahkan 10 tetes minyak esensial Eucalyptus ke dalam mangkuk berisi air panas lalu hirup uapnya.

5) Ambil Eucalyptus dalam infus teh herbal. Ini tidak seperti secangkir teh herbal panas untuk melawan infeksi dan meredakan nyeri dada Anda.

Tentu saja, jika Anda terlalu malas, Anda selalu bisa mengonsumsi Eucalyptus dalam tablet hisap dan kapsul. Makanan ini dapat ditemukan di mana-mana di supermarket atau toko yang menjual permen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *